Rabu, Juni 13, 2012

HTC One X Review Spesifikasi Harga

Cara Cepat Hamil
HTC One X, Review Spesifikasi Harga HTC One X Smartphone Quadcore. HTC One X berhasil menarik perhatian saat pertama kali diperkenalkan di Mobile World Congress di Barcelona beberapa waktu lalu. HTC One X diklaim mampu menandingi performa Samsung Galaxy S III.
Hal menarik lain dari HTC One X adalah fitur kamera. Tidak hanya mengandalkan kamera 8 MP, kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi Image Sense dan wide aperture F2.0. Berbagai fitur unik lain juga hadir di kamera One X.

Keunggulan lain yang ada di HTC One X adalah fitur Beats Audio. Ini adalah sistem tata suara yang dikembangkan oleh perusahaan milik rapper terkenal Dr Dre, Beats Electronics. Dengan keunggulan kamera dan audio, HTC pun memiliki tagline "Amazing camera, Authentic sound" untuk HTC One X.

Desain HTC One X

HTC One X adalah salah satu ponsel dengan tampilan yang cukup memikat. Perpaduan warnanya terlihat pas, dengan tata letak tombol dan ukuran yang terasa proposional. Layarnya besar dengan ukuran 4,7 inchi tak membuatnya sulit digenggam, ditambah lagi dengan bobot yang teramat ringan. Bodi HTC One X dibuat agak melengkung, dengan tombol volume di sebelah kanan dan port micro USB di bagian kiri.

Di bagian atas terdapat speaker yang tahan air, kamera 1,3 MP, tombol power, serta lubang jack 3,5mm untuk mendengarkan audio melalui headset. Lalu di belakangnya terdapat lensa kamera 8 MP yang menjorok ke luar, satu unit lampu LED untuk mengambil foto saat gelap, speaker eksternal, dan slot untuk kartu micro SIM.

Secara material memang tak ada yang istimewa dari HTC One X. Seluruh bodinya terbuat dari plastik, namun tetap terkesan premium dan kokoh lantaran memakai form factor unibody.

HTC One X menyediakan 3 touch panel untuk bernavigasi. Dari paling kiri terdapat tombol Back, lalu Home, kemudian sebuah tombol untuk memunculkan daftar aplikasi yang baru dibuka. Sangat berbeda dengan ponsel Android HTC sebelumnya yang selalu hadir dengan 4 tombol dengan fungsi yang berbeda.

Ekspansi Beats Audio

Seperti ponsel papan atas HTC sebelumnya, pada One X juga dibenamkan setelan suara ala Dr Dre, namun kali ini fungsi Beats Audio sedikit diperluas.

HTC sendiri sempat mengklaim bahwa efek suara Beats yang ditanamkan pada smartphonenya merupakan perpaduan chipset dengan software. Namun klaim tersebut kini terpatahkan, saat efek tersebut bisa dimasukkan ke dalam ponsel lain.

Beats di ponsel HTC tak lebih dari sebuah equalizer yang dicocokan dengan karakter suara earphone Dr Dre. Jadi, fitur tersebut memang hanya akan maksimal saat digunakan bersamaan.

Sayangnya, Beats dan aplikasi pemutar musik bawaan HTC One X tidak mendukung format musik Free Lossless Audio Codec (FLAC). Padahal format ini lebih banyak digunakan penikmat audio yang mementingkan kualitas suara.

Kamera HTC One X

Kamera adalah satu satu fitur yang digandang-gandangkan HTC di One X. Bahkan diklaim ponsel ini adalah smartphone dengan kamera terbaik mengungguli iPhone 4s, Galaxy S III dan Nokia Lumia 900, baik dari segi kualitas maupun kemampuan menangkap gambar. Fitur tambahannya antara lain, touch focus, face and smile detection, lalu mengambil gambar secara simultan tanpa henti. Inilah yang jarang ditemui di ponsel lain.

Di HTC One X pengguna bisa menjepret tanpa henti hanya dengan menahan tombol pengambil gambar, kemudian pengguna bisa memilih mana hasil foto terbaik yang ingin disimpan.

Di luar kualitas, fitur lain yang diusungnya pun tak kalah memikat. Misalnya, kemampuan merekam video HD 1920 X 1080 pixel dan mengambil gambar 3264 x 2448 pixel disaat yang bersamaan. Wow, seakan tak percaya namun fitur ini memang nyata.

Di HTC One X ada beberapa tipe yang bisa digunakan, Panorama, HDR, Portrait, Landscape, Close up, Low Light, serta modus lainnya. Proses pengambilan gambar di semua modus itu pun sangat cepat tanpa ada gejala lag sama sekali.

HTC One X punya layar sentuh Super IPS LCD2 berukuran 4,7 inchi yang tampil sangat mempesona. Dengan resolusi 1280 X 720 serta kepadatan pixel yang mencapai 312 ppi, maka gambar yang dihasilkan pun luar biasa indah.

Secara keseluruhan, layar Super IPS LCD2 yang dipakai HTC One X memang sangat memukau. Hingga kini kualitas yang ditawarkan masih sulit ditandingi oleh ponsel sekelasnya.

Processor Quad Core Nvidia Tegra 3 HTC One X

HTC One X diperkuat 4 inti prosesor dan 1 inti tambahan yang dikemas dalam chip Nvidia Tegra 3. Ya, bisa dikatakan ini adalah salah satu chip terkencang yang ada dipasaran saat ini.

Masing-masing clock-nya bisa dipacu sampai 1,5 Ghz, ditopang dengan GPU racikan Nvidia yang sudah tersohor kehebatannya. Untuk menghemat daya produk ini dilengkapi dengan prosesor cadangan yang berkutat di kecepatan 51 Mhz.

Screenshot gameplay Dark Meadow di HTC One X
Pada di aplikasi Quadrant Standar skor HTC One X tembus 4.321 point, dan di AnTuTu Benchmark meraih sekitar 10.724. Bisa dikatakan bahwa ini adalah smartphone terkencang. Jadi, jika Anda ingin memutar film HD atau memainkan game kelas berat sudah pasti ponsel ini sanggup melahapnya dengan mudah.

Hasil benchmark HTC One X


Namun spesifikasi sangar sudah pasti akan membutuhkan catu daya yang cukup besar, hal ini pun berlaku di HTC One X.

Baterai Li-Po 1800 mAh yang diusungnya cuma sanggup 'menafkahi' si buas Nvidia Tegra 3 selama 4 jam saat memainkan game secara nonstop. Tapi saat digunakan untuk pemakaian normal seperti browsing, email, sosial media, baterainya masih sanggup bertahan hingga 7 jam. Tapi tetap saja, hal ini tergantung dari cara pemakaian pengguna.

Kesimpulannya, HTC One X memang menawarkan sesuatu yang baru bagi pengguna Android, khususnya mereka yang haus akan fitur dan performa dahsyat. Tapi untuk menebus ponsel ini, calon pembeli harus merogoh kocek cukup dalam, itu pun belum termasuk earphone Beast.


Spesifikasi HTC One X
Jaringan: GSM 850/900/1800/1900 (2G), HSDPA 850/900/1700/1900/2100 (3G)
Dimensi: 134,4 x 69,9 x 8,9 mm / 130 gram
Layar: 4,7 inch, Super IPS LCD2, 720 x 1280 p.
Memori: 32GB (internal), tanpa slot eksternal / RAM 1 GB
Konektivitas: NFC, Wi-Fi, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0.
Kamera: 8 MP, 3264 x 2448 pixel, autofocus, LED flash (utama) | 1,3 MP, 720p (sekunder) | Video Record 720p@30fps
OS: Android OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich)
Prosesor: Nvidia Tegra 3 Quad-core 1.5 GHz | GPU ULP GeForce | Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Browser: HTML, Adobe Flash
Fitur: via Java MIDP emulator | MicroSIM card support only | Beats Audio | Active noise cancellation with dedicated mic - TV-out (via MHL A/V link) | SNS integration | Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk - Document viewer-editor | Voice memo/dial/commands | Predictive text input
Baterai: Standard battery, Li-Po 1800 mAh.

Kelebihan HTC One X
+ Kualitas kamera oke
+ Layar cemerlang
+ Performa dahsyat
+ Ringan dan nyaman digunakan

Kekurangan HTC One X
- Harga cukup tinggi
- Baterai lumayan boros
Preview HTC One X

Harga HTC One X
Untuk harga HTC One X dibanderol Rp 6.300.000.Tapi dengan harga Rp 6,3 juta apakah ponsel ini layak dibeli? Itu semua kembali ke tangan Anda sebagai calon pengguna.
100 out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Comments
◄ Newer Post Older Post ►