Senin, Juni 04, 2012

LG Optimus L3, Handphone Android Murah

Cara Cepat Hamil
LG Optimus L3, Handphone Android Murah Harga 1 Jutaan. Saat ini sudah banyak bermunculan handphone android harga murah dengan kualitas mewah dan tak kalah hebatnya dengan android kelas menengah. Sebelumnya dari Samsung mengeluarkan Galaxy Pocket, kini vendor LG mengeluarkan LG Optimus L3.
LG Optimus L3
Berikut review singkat tentang LG Optimus L3. Mari kita baca seperti apa fitur dan desainnya.

Untuk desain LG Optimus L3 terlihat cukup cantik. Mungkin kesannya tampak lebih mahal daripada harga sebenarnya. Bentuknya persegi panjang dengan sudut-sudut tegas.

Memang bodi keseluruhannya terbuat dari plastik. Namun tidak menimbulkan kesan murah. Ada aksen metal di sekeliling bodinya. Dan bagian belakangnya bertekstur untuk memudahkan pegangan.

Berbagai tombol dan port bertebaran di sekeliling bodi Optimus L3. Seperti tombol volume, tombol on off, colokan headset dan port microUSB. Namun tidak tampak tombol kamera.

Dengan bodinya yang kecil, Optimus L3 nyaman dioperasikan cukup dengan satu tangan. Secara keseluruhan, bodinya pun cukup stylish dan tidak mengesankan ponsel murahan.

Layar Seadanya

LG Optimus L3 boleh dibilang ponsel mini dengan ukuran layar 3,2 inch. Harga yang murah pun berimbas pada kualitas layarnya. Dengan resolusi 240x320 pixel, tampilan gambar cukup kasar.

Jadi pengguna tidak bisa berharap banyak akan tampilan layar yang cemerlang seperti di ponsel lebih mahal. Terlebih di bawah sinar matahari, tampilan layar kurang terlihat.

Melihat video atau mengakses website juga kurang nyaman. Namun jika sudah terbiasa mungkin tidak terlalu jadi masalah.

Android Gingerbread menjadi sistem operasi handset ini. Dikustomisasi dengan user interface Optimus 2.0 Lite, terdapat lima buah homescreen.

Seperti biasa, user bisa memasang atau menghapus widget yang dikehendaki di semua layarnya. Disediakan pula beberapa shortcut yang berguna di atas area notifikasi, seperti Wi Fi dan Bluetooth.

Yang cukup jadi masalah adalah pengetikan melalui keyboard full qwerty mungkin tidak berjalan mulus. Sebab ukuran layar yang kecil otomatis membuat hurufnya pun kecil. Jadi pengguna potensial salah tekan ketika mengetik.

Performa lumayan

Dibekali dengan prosesor 800 MHz, performa Optimus L3 lumayan. Perpindahan antara homescreen atau mengakses aplikasi cukup berjalan mulus, meski tentunya tidak sebaik ponsel kelas high end.

Main game di ponsel ini juga boleh dibilang lancar-lancar saja. Game populer Angry Birds misalnya, dapat dimainkan dengan mulus.

Mengakses internet juga cepat dengan koneksi 3G HSDPA dan sudah support Adobe Flash Player. Hanya saja karena layarnya beresolusi rendah, jangan harap bisa terlalu nyaman membaca halaman web.

Kamera beresolusi 3 megapixel menjadi andalan Optimus L3 untuk mengambil gambar. Tidak terdapat lampu flash sehingga kurang ampuh dalam membidik obyek dalam kondisi gelap. Juga tidak tampak tombol fisik untuk menjepret.

Terdapat beberapa setting seperti efek warna, timer dan mode memotret. Di dalam ruangan, hasil gambar agak kabur dan kurang detail. Namun di luar ruangan dan kondisi cahaya memadai, hasilnya lumayan bagus.

Kamera di Optimus L3 ini dapat merekam video 30fps. Namun resolusi VGA hanya 640x480 membuat hasil video kurang bisa diharapkan meski cukup berguna untuk sekadar merekam momen momen tertentu.

Handset ini menawarkan memori internal 1GB yang dapat diekspansi dengan microSD hingga kapasitas 32GB. Terdapat pemutar musik dan FM Radio untuk hiburan, dengan semburan suara yang lumayan.

Dengan bekal baterai 1.500 mAh dan spesifikasi yang tidak begitu tinggi, keawetan baterai cukup bagus. Bisa bertahan seharian tanpa perlu diisi ulang dalam pemakaian normal.
LG Optimus L3

Kesimpulan

Secara penampilan, handset ini terlihat cukup mewah jika melihat harganya yang hanya di kisaran Rp 1,2 juta. Memang pengguna harus berkompromi dengan fiturnya yang banyak disesuaikan dengan banderol murahnya itu. Namun performa keseluruhannya sudah lumayan didukung prosesor yang cukup mumpuni. detik.com


Kekurangan LG Optimus L3 :
- Layar kurang jernih
- Kamera kurang maksimal


Kelebihan LG Optimus L3 :
- Desain oke
- Performa lumayan kencang

Harga LG Optimus L3 : RP 1,2 Juta
100 out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Comments
◄ Newer Post Older Post ►