Sabtu, Juni 30, 2012

Fitur Android Jelly Bean

Cara Cepat Hamil
Fitur Android Jelly Bean Android 4.1 OS Terbaru Android. Sistem Operasi (OS) Android Jelly Bean akhirnya resmi dirilis dalam konferensi I/O yang digelar Google pada 27 Juni 2012 meneruskan sebelumnya Android Ice Cream Sandwich.
AndroidAndroid Jelly Bean

Keluarnya OS Android versi terbaru sama artinya dengan perbaikan performa maupun fitur terbaru yang ditanamkan dalamnya. Berikut adalah beberapa pengembangan yang dilakukan Google pada Android versi 4.1 yang digunakan pertama kali dalam tablet Google Nexus 7 ini:

Performa yang lebih cepat
Google menyebutkan bahwa Jelly Bean dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan penggunaan CPU, mengingat teknologi prosesor saat ini sudah mencapai dual, bahkan quad core. Khusus untuk Jelly Bean Google juga menggagas ''Project Butter'', yang bertujuan untuk meningkatkan transisi grafis menjadi lebih mulus, dan mengurangi lag. Target proyek ini adalah meningkatkan performa antar-muka hingga mencapai kecepatan 60 frame per detik.

Google Now
Yang satu ini adalah fitur yang ''pengertian'', karena selalu berusaha mengerti penggunanya. Google Now memungkinkan perangkat untuk menghadirkan apa yang ''menurutnya'' penting bagi pengguna

Fitur ini ''memahami'' penggunanya berdasarkan data lokasi secara ''real time'', maupun sejarah penggunaan internet. Karena itu perangkat dapat memberikan informasi mengenai restoran terkenal yang berada di dekat pengguna, maupun berita terbaru seputar artis idolanya.

''Mengetik'' dengan Suara
Voice Dictation adalah perubahan besar lain yang dibawa Jelly Bean. Dengan fitur ini pengguna dapat mendikte perangkat yang akan langsung mengubahnya menjadi tulisan. Fitur ini ditanamkan langsung pada perangkat, yang berarti pengguna masih dapat mengoperasikannya meskipun perangkat tidak sedang terkoneksi dengan internet. Sayangnya, selain Bahasa Inggris belum ada keterangan apakah fitur ini mendukung bahasa lainnya.

Voice Search
Seperti bisa dilihat dari namanya, fitur ini memungkinkan pencarian lewat suara. Dengan fitur yang terintegrasi dengan Google Now ini pengguna dapat menanyakan informasi mengenai cuaca, film di bioskop, nilai tukar valuta asing, hingga pertanyaan matematika. Jawaban yang diberikan juga diperkaya dengan tautan dari situs pencari milik Google.

Ukuran Widgets yang dapat diatur
Dengan kemampuan ini, pengguna dapat mengatur ukuran widgets yang ditampilkan di halaman depan perangkatnya sesuai dengan keinginannya. (tempo.co)
100 out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Comments
◄ Newer Post Older Post ►