Selasa, Juli 10, 2012

Desain Interior Minimalis Kamar Anak

Cara Cepat Hamil
Sepertinya desain minimalis tak habis-habisnya untuk dibicarakan dan di kembangkan. Banyak dari bangunan-bangunan dan desain interior di Indonesia yang menganut gaya minimalis. Tentunya desain minimalis sudh di modifikasi sedemikian rupa oleh para Arsitek dan Desgn Interior. Selain simpel, desian minimalis juga mudah dalam pembuatannya dan meskipun simpel, tapi desain minimalis tetap terlihat elegan dan menawan. Selain simpel, desain minimalis juga terkesan bersih tanpa adanya ornamen-ornamen yang menempel.

Desain minimalis kini telah merebak ke bagian kamar juga. Bahkan kamar anak juga sudah banyak yang memakai gaya minimalis. Seperti pada proyek Kamar Tidur anak punya Bapak Joko di Solo, Beliau minta untuk di desainkan sebuah kamar tidur anak yang bergaya minimalis dan terlihat lapang meskipun berada pada ruangan 3 m x 2,5 m. Nah, dari situ saya ditunjuk sebagai arsitek yang menangani proyek ini oleh CV Citrakara Architect di Solo. Saya pertama memulai merancang dengan mempertimbanghkan aspek warna dan fungsinya. setelah itu baru masuk kepada pemilihan bentuk furniturnya.

Setelah ditelaah dengan baik dengan melihat ruang yang kecil, yakni 3m x 2,5 m dan si owner minta agar suasana kamar terlihat luas, maka pemilihan warna jatuh pada warna yang soft. Warna tersebut ialah Putih dan Biru Muda. Karena dari pihak owner menginginkn suasana yang adem di dalam kamarnya, sehingga untuk belajar anak lebih tenang.

Berikut ini adalah hasil rancangan kamar anak bergaya minimalis yang dirancang oleh saya yang sekarang bekerja di sebuah kopnsultan arsitek di Jakarta.

 Design, Concept and Rendering © Agus Setiawan, ST
 Design, Concept and Rendering © Agus Setiawan, ST
Seperti itulah hasil akhir dari proses perancangan dan antara Bed, Lamp Table, Cabinet, Buffet terlihat menyatu selaras dengan warna biru muda dan putih serta terlihat simpel, bersih dan elegan.

Semoga artikel dan desain di atas bisa bermanfaat bagi para pembaca yang budiman dan menjadi inspirasi bagi anda-anda semua pecinta desain minimalis. (By: Agus Setiawan, ST)
Comments
◄ Newer Post Older Post ►